Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Hamba Allah yang berusaha mempersembahkan sesuatu yang terbaik bagi Sang Pencipta

Al Liwa

Al Liwa

Selamat Datang

                                  Assalamu'alaikum Wahai Hamba Allah Yang Terkasih

Senin, 28 Desember 2009

JEJAK ZIONIS ITU ADA

JEJAK ZIONIS ITU ADA
Jauh sebelum Indonesia merdeka kaum zionis sebenarnya telah masuk ke Indonesia , Ridwan Saidi, dalam bukunya fakta 7 data Yahudi di Indonesia menyatakan masuknya zionis ke Indonesia dibawa oleh kaum Free Manshory. Mereka masuk dengan mendirikan perkumpulan teosofi pada tahun 1875 yang bernama Nederlandsch Indische Theosofische Vereeniging(perkumpulan teosofi Hindia Belanda).
Karena masuknya warga Yahudi sudah ada sejak masa colonial Belanda , khususnya di Jakarta. Pada abad ke-19 dan 20 sampai menjelang Belanda hengkang dari Indonesia, ada sejumlah took-toko di Noordwijk (kini JL. Juanda) dan Risjwik (Jl. Veteran ). Dua kawasan elite di Batavia kala itu seperti Olislager, Goldenberg , Jacobson van den Berg, Ezekiel 7 Sons dan Goodwordh Company.
Kaum Yahudi ini umumnya memakai paspor Belanda dan mengaku sebagai warga kincir angina. Tak heran di masa colonial , ada warga Yahudi yang mendapat posisi tinggi di pemerintahan , termasuk gubernur jenderal AWL Tjandra van Starkenburg Stachouwer(1936-1942).
Dalam buku jejak fre manshory 7 zionis di Indonesia disebutkan bahwa gedung Bappenas di Taman Surapati dulunya merupakan tempat para anggota Fre mnshory melakukan peribadatan dan pertemuan. Jejak mereka juga tampak di sepanjang JL. Medan Merdeka Barat dengan berbagai gedung pencakar langitnya. Semasa kolonial Belanda , JL.Blavatsky Boulevard. Di era tahun 1950-an di jalan Blavatsky Boulevard pernah berdiri sebuah loge atau sinagog. Gedung itu tak lain adalah gedung Indosat. Tak heran jika perusahaan itu dikuasai oleh SingTel, perusahaan patungan Singapura dan pengusaha Yahudi. Mungkin untuk memuliakan kembali sinagog yang dulu ada. lealistica_27@yahoo.comJudylene15_Tapia@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar